Recent Posts

Sabtu, 28 Agustus 2010

Pengertian Neraka

Yang dimaksud dengan neraka adalah suatu "tempat" dan keadaan di kehidupan yang berikut dimana jiwa-jiwa yang malang menderita untuk selamanya bersama-sama dengan para iblis.
Neraka itu sungguh-sungguh ada karena Alkitab dan Tradisi seringkali menyinggung tentang hukuman yang kekal di neraka
Yang akan masuk neraka adalah mereka yang meninggal dengan menanggung dosa maut
Tidak ada seseorang yang bisa keluar dari neraka. Neraka itu kekal, dan barangsiapa masuk ke sana akan tetap tinggal disana untuk selama-lamanya.



Penderitaan yang ada di neraka antara lain  : Terpisah dengan Allah, sengsara api, penyesalan, ditemani oleh mereka yang dikutuk oleh Allah
Yang dimaksud dengan sengsara perpisahan dengan Allah perpisahan abadi dengan Allah, sumber segala kasih dan kebahagiaan; ini adalah duka dan sengsara terbesar di neraka.
Sungguh-sungguh ada api di neraka Yesus seringkali bicara tentang "api yang tidak pernah padam" di neraka dan mengatakan bahwa jiwa-jiwa yang terkutut akan "disaluti dengan api" (Markus 9:43) yang adalah "api abadi" (Matius 25:41)
Beda api di neraka dengan api yang ada di dunia  adalah api neraka membakar tanpa memusnahkan dan menyiksa baik tubuh dan jiwa.
Sengsara penyesalan yaitu derita penyesalan abadi karena pemikiran bahwa meski Allah memberikan begitu banyak kesempatan dan bantuan untuk menyelamatkan jiwamu, kamu tidak mendapat bagian di surga karena kesalahanmu sendiri
Sengsara persahabatan dengan iblis yaitu derita persekutuan abadi dengan iblis dan orang-orang yang paling jahat yang pernah hidup di dunia, suatu kumpulan kebencian; neraka ialah tempat dimana tidak ada kasih.
Apakah sengsara neraka sama bagi mereka semua?
Mereka semua yang berada di neraka akan merasa terhukum dengan adil, tetapi tingkat penderitaan akan berbeda-beda sesuai dengan dosa dan rasa bersalah masing-masing.

Coba sering-sering renungkan hukuman neraka dan kemungkinan kamu masuk ke sana. Berdoalah setiap hari supaya kamu tidak meninggal dengan menanggung dosa maut. Ucapkanlah doa tobat setiap malam.
Ada sementara orang yang menolak untuk percaya pada sabda Tuhan menyangkut hukuman yang adil bagi para pendosa. Orang-orang ini beranggapan bahwa Tuhan pasti akan berbelas kasih terhadap mereka terlepas dari dosa-dosa yang mereka perbuat. Sesungguhnya orang-orang ini menyelewengkan makna yang sesungguhnya dari kerahiman Tuhan. Tuhan menuntut penyesalan yang tulus dan pertobatan kita dan selama kita masih hidup di dunia masih belum terlambat untuk mendapat kerahiman Tuhan.
Meskipun kamu hidup secara baik-baik dan memiliki harapan yang rendah hati untuk terhindar dari neraka, adalah suatu hal yang baik untuk sering bermeditasi menyangkut hal ini. Kamu bisa menjadi misionaris yang siap sedia untuk bekerja dan berdoa dan berkurban untuk menyelamatkan orang lain supaya tidak masuk ke neraka.

0 komentar:

Posting Komentar